Skip to content
Home » Doa Haji dan Umroh Depag Lengkap Wor

Doa Haji dan Umroh Depag Lengkap Wor

Doa Haji dan Umroh Depag Lengkap Wor

Doa Haji dan Umroh Depag Lengkap Wor merupakan kumpulan doa-doa yang harus dihafalkan oleh setiap muslim yang akan menjalankan ibadah haji dan umroh. Menjalankan ibadah ini adalah suatu amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam, di mana setiap muslim harus memperbanyak ibadah dalam hidupnya.

Untuk itu, Departemen Agama atau Depag telah menyiapkan kumpulan doa-doa yang harus dihafalkan agar setiap muslim dapat menjalankan ibadah dengan baik dan sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan dalam Islam. Berikut adalah kumpulan doa haji dan umroh Depag lengkap:

Doa Haji

  1. Doa saat menaiki kendaraan menuju Mekah

Allahumma labbayka hajjah wa umrah.

Artinya: Ya Allah, aku datang menjalankan ibadah haji dan umroh.

  1. Doa masuk Mekah

Allahumma antal awwalu fa lam yukun qablaka shaiun, wa antal akhiru fa la yukunu ba’daka shaiun, wa antal zhahiru fa la yukunu fawqaka shaiun, wa antal batînu fa la yukunu dûnaka syaiun, iqdi anna dl-dhunûba, wa tsuci la na sa’i wa tawfîqan lakal khairahimma fihi wa khtim bidahri ila ma’rifatil-haqqi fîl-mu’âmalah, wa shaum sinhafi wajhi as-safâ, wa tahiyatan binaya wath-thawab.

Artinya: Ya Allah, Engkau yang pertama sebelum segalanya, tak ada yang ada sebelum Engkau, dan Engkau yang terakhir setelah segalanya, tak ada yang ada setelah Engkau, dan Engkau yang zahir, tak ada yang ada di atas Engkau, dan Engkau yang batin, tak ada yang ada di samping Engkau, ampunilah segala dosa kami, berilah kami kebahagiaan dalam segala sesuatu yang kami kerjakan dan bimbinglah kami kepada kebenaran dalam bergaul, berpuasalah di wajah As-Safa, dan beristighfarlah kepada-Mu, dan ucapkan salam kepada kaum yang taat kepada Allah.

  1. Doa saat menaiki bukit as-Safa
BACA JUGA:   Doa Umrah dan Haji: Panduan Lengkap untuk Mengoptimalkan Ibadahmu

Inna sâfa wa marwata min sya’âirillah.

Artinya: Sesungguhnya Safa dan Marwah adalah termasuk syiar-syiar Allah.

  1. Doa saat tawaf

Bismillahi Allahu akbar.

Artinya: Dengan nama Allah, Allah yang Maha Besar.

  1. Doa saat berjalan antara Rukun Yamani dan Hajar Aswad

Rabbana âtinâ fîd-dunyâ hasanatan wa fil âkhirati hasanatan wa qinâ ‘adzâbannâr.

Artinya: Ya Allah, berikanlah kami kebahagiaan di dunia beserta kebahagiaan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka.

Doa Umroh

  1. Doa saat umroh

Allahumma inni uridu al-umrata fa yassirha li, wataqabbalha minni.

Artinya: Ya Allah, aku niat umroh maka permudahkanlah urusan ini bagiku, terimalah amalanku.

  1. Doa saat melempar jumrah

Bismillah, Allahu Akbar.

Artinya: Dengan nama Allah, Allah Maha Besar.

  1. Doa saat mengelilingi Ka’bah

Allahumma salli ‘ala Muhammadin wa ‘ala ali Muhammadin, kama sallaita ‘ala Ibrahim wa ‘ala ali Ibrahim, Innaka Hamidun Majid.

Artinya: Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada Muhammad dan keluarganya, sebagaimana Engkau limpahkan shalawat kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya, sungguh Engkau Maha Mulia lagi Maha Terpuji.

Dengan menghafalkan doa haji dan umroh Depag lengkap, setiap muslim dapat menjalankan ibadah haji dan umroh dengan baik dan benar sesuai dengan ajaran Islam. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.