Skip to content
Home » Daftar Tunggu Haji Kab Sidoarjo

Daftar Tunggu Haji Kab Sidoarjo

Daftar Tunggu Haji Kab Sidoarjo

Daftar tunggu haji merupakan salah satu hal penting bagi umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah haji di Mekah. Di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terdapat daftar tunggu haji yang dapat diakses oleh masyarakat yang ingin melakukan ibadah haji.

Apa itu Daftar Tunggu Haji Kab Sidoarjo?

Daftar tunggu haji Kabupaten Sidoarjo adalah daftar yang berisi nama-nama calon jamaah haji yang mendaftar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo dan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Setelah mendaftar, calon jamaah haji akan masuk ke dalam daftar tunggu dan menunggu giliran untuk berangkat ke Tanah Suci.

Bagaimana Cara Mendaftar?

Untuk mendaftar, calon jamaah haji harus datang ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo dan membawa persyaratan yang diperlukan, antara lain:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Akta Kelahiran atau Kartu Keluarga yang masih berlaku
  4. Surat Keterangan Belum Pernah Haji dari Kementerian Agama
  5. Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit

Setelah melengkapi persyaratan, calon jamaah haji akan mendapatkan nomor pendaftaran dan masuk ke dalam daftar tunggu.

Berapa Lama Waktu Tunggu untuk Berangkat ke Tanah Suci?

Waktu tunggu untuk berangkat ke Tanah Suci berbeda-beda tergantung dari jumlah kuota dan jumlah calon jamaah haji yang mendaftar. Pada tahun-tahun sebelumnya, waktu tunggu untuk berangkat ke Tanah Suci dapat mencapai 5-7 tahun. Namun, pada tahun ini, Kementerian Agama telah mengumumkan bahwa waktu tunggu untuk calon jamaah haji Kabupaten Sidoarjo adalah sekitar 2-3 tahun.

BACA JUGA:   Daftar Nama-nama Calon Haji Pendaftar Tahun 2017

Bagaimana Cara Cek Daftar Tunggu Haji Kab Sidoarjo?

Calon jamaah haji dapat mengecek daftar tunggu haji Kabupaten Sidoarjo melalui website resmi Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo atau dengan datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Calon jamaah haji juga dapat memantau perkembangan daftar tunggu haji melalui pengumuman yang dipasang di tempat-tempat umum.

Kesimpulan

Daftar tunggu haji Kabupaten Sidoarjo adalah daftar yang berisi nama-nama calon jamaah haji yang telah mendaftar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo dan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Waktu tunggu untuk berangkat ke Tanah Suci bervariasi tergantung dari jumlah kuota dan calon jamaah haji yang mendaftar. Calon jamaah haji dapat mengecek daftar tunggu haji melalui website resmi Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo atau dengan datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Melakukan ibadah haji adalah impian bagi setiap umat muslim, sehingga penting untuk memahami prosedur dan persyaratan dalam mendaftar dan menunggu giliran untuk berangkat ke Tanah Suci.