Skip to content
Home » Doa untuk Orang yang Ibadah Umroh

Doa untuk Orang yang Ibadah Umroh

Doa untuk Orang yang Ibadah Umroh

Pengantar

Ibadah Umroh merupakan sebuah ibadah yang sangat diidamkan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Banyak umat Muslim yang rela mengeluarkan biaya dan waktu untuk menunaikan ibadah tersebut. Selain bisa memperdalam iman dan taqwa, ibadah Umroh juga memiliki banyak manfaat di dunia, mulai dari mendapat kesehatan yang lebih baik hingga menambah poin pahala di akhirat.

Akan tetapi, ibadah Umroh tentu tidak bisa dilakukan dengan cara yang sembarangan. Ada banyak persiapan yang harus dilakukan, mulai dari biaya, kesehatan, hingga mental. Untuk mempermudah proses ibadah Umroh, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan berdoa sebelum berangkat.

Berikut ini adalah doa yang bisa dibaca oleh orang yang sedang akan atau sedang menjalankan ibadah Umroh.

Doa Sebelum Berangkat

Allah SWT, Ya Rabb, ampunilah dosa kami, terimalah amal kami dan jadilah Engkau pembimbing kami dalam perjalanan ini hingga kami kembali ke negeri kami.

Ya Allah, selamatkanlah kami dari petaka dan kecelakaan, terimalah pengorbanan kami (harta, badan, jiwa, dan waktu) dan jadikanlah perjalanan kami lapang dan mudah serta penuh dengan berkah.

Doa Ketika Memasuki Masjidil Haram

Subhanallah walhamdulillah wala ilahaillallah wallahu akbar, la haula wala quwwata illa billah, Ya Allah, kabulkanlah segala hajat kami, janganlah Engkau putus asa terhadap kami, berikanlah kami keberkahan didalam perjalanan ini dan sesudah perjalanan ini, terimalah kami dan jadikanlah Engkau Maha Pemberi Rizki.

Doa Setelah Tawaf

Ya Allah, sesungguhnya kami telah melaksanakan shalat tawaf pada rumah Engkau yang mulia. Maka Ya Allah, terimalah amal kami ini, ampunilah dosa-dosa kami, bukakanlah pintu-pintu rahmat-Mu pada kami, jangan biarkan kami mengalami kesulitan di dunia maupun di akhirat, dan jadikanlah kami termasuk orang-orang yang bertaqwa kepada-Mu.

BACA JUGA:   Biro Umroh Solo Terdaftar di Depag: Cara Terbaik untuk Memilih yang Tepat

Doa Setelah Sa’i

Ya Allah, sesungguhnya kami telah berlari-lari kecil antara dua bukit pada rumah Engkau yang mulia. Maka Ya Allah, terimalah amal kami ini, ampunilah dosa-dosa kami, berikanlah kami kekuatan untuk melakukan segala ibadah yang Engkau perintahkan, jangan biarkan kami terjerat dalam godaan setan, dan jadikanlah kami orang-orang yang senantiasa beribadah kepada-Mu.

Kesimpulan

Ibadah Umroh bisa menjadi momen yang sangat berharga bagi umat Muslim. Untuk memudahkan proses ibadah dan memperoleh berkah yang lebih banyak, berdoa sebelum berangkat tentu bisa menjadi salah satu solusi. Semoga doa-doa yang telah disebutkan di atas bisa membantu menjadi pembuka pintu keberkahan dan mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat. Amin.